Selamat datang di objek wisata Pulau Pinus

Pulau Pinus merupakan salah satu Destinasi Wisata Kabupaten Banjar yang terletak di Waduk Riam Kanan, tepat ditengah waduk tersebut terdapat dua pulau yang ditumbuhi hutan pinus. Oleh karena itu, kedua pulau ini disebut dengan Pulau Pinus.

Tentang Objek Wisata

PulauPinus


Pohon pinus yang ada di kedua pulau di danau Riam Kanan ini dibiarkan tumbuh liar begitu saja. Kedua pulau Pinus yang ada ditengah danau dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu sederhana.

Perahu Klotok merupakan alat transportasi wisata yang sering digunakan pengunjung untuk menikmati Objek Wisata Pulau Pinus ini. Perahu Tradisional Klotok ini bisa ditemui lalu-lalang disekitar danau dan ada juga yang sedang bersandar di dermaga yang ada di tepi danau.

Dengan menaiki klotok anda bisa menikmati keindahan panorama disekeliling Danau Riam Kanan lengkap dengan keberadaan Pulau Pinus di tengahnya yang begitu indah untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang memiliki hobby memancing atau fotography, keberadaan jembatan penghubung antara kedua Objek Wisata Pulau Pinus Riam Kanan ini sangatlah membantu. Anda bisa memancing sambil bersantai di atas jembatan, ataupun bisa dijadikan tempat untuk mengambil gambar dengan spot-spot objek foto yang menarik dan sayang untuk dilewatkan


Fasilitas

PulauPinus


Rumah Makan

Rumah makan buka hanya pada akhir pekan, di hari kerja, penjual makanan ringan yang ada di Pulau Pinus


Kawasan Berkemah

Jika ingin bermalam dengan suasana berbeda Anda dapat membangun tenda di Pulau Pinus


Kamar Mandi dan WC

Tersedia di Pulau Pinus I


Papan keterangan objek wisata

Anda akan mengenali pulau ini dengan papan nama Pulau Pinus ketika Anda merapat


Tempat ibadah

Tersedia di Pulau Pinus I


Panorama di Pulau Pinus


Temukan keindahan

Video Pulau Pinus


Dua buah pulau yang terletak di tengah waduk Riam Kanan, ditumbuhi pohon-pohon pinus yang memberikan kesejukan sehingga nyaman untuk berwisata bersama keluarga atau teman